Virus Pada Komputer  

Posted by: Riri Rahimah in

Banyak virus beredar di Indonesia bahkan di seluruh dunia dengan kemampuan yang cukup membuat banyak orang dirugikan baik secara financial maupun mental. Contohnya dengan virus Brontok yang membuat komputer menjadi lambat dan bahkan mati sendiri. Virus biasanya dibuat oleh orang-orang yang jahil yang ingin mendapatkan pengakuan dunia, atau mendapatkan keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Ketika mereka membuat sebuah virus, sesudah itu pasti akan muncul berita yang menghebohkan. Ada empat macam virus saat ini, antara lain :
  • Virus
virus adalah sebuah potongan kecil software yang bekerja pada sebuah program, kemudian ketika program tersebut di jalankan maka virus pun akan bereaksi dan bahkan virus itu bisa menggandakan dirinya berkali – kali untuk menginfeksi program – program yang lain pada komputer anda.
  • Virus E-mail
Virus yang bergerak di seseputar email, misalnya ketika virus masuk ke email milik anda, maka virus tersebut akan mengecek buku alamat pada email lalu akan mengirimkan dirinya sendiri ke alamat – alamat yang ada pada buku alamat email anda.
  • Worms
virus ini bekerja untuk menggandakan dirinya sendiri di sekitar jaringan dan keamanan di dunia maya.
  • Kuda Trojan
Virus ini bekerja berbeda dengan virus – virus yang ada, trojan tidak mampu menggandakan dirinya sendiri dengan otomatis, biasanya program ini menamakan dirinya sebagai sebuah program, dan ketika kita menjalankan program tersebut maka virus ini akan bekerja.

This entry was posted on 20.46 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar